tepatnya gw baru calun dokter gigi siy!!! masih ada mm...3,5 taunan lagi buat bisa melekatkan drg di depan namakuw...jadi...semua ini adalah tentangku, hariku, dan mimpiku serta kedudulankuw...

Rabu, Januari 21, 2009

tanya...tanya...tanya...

mana yang lebih mudah?
…bertanya atau ditanya?


kalo aq siy mendingan ditanya deh! karena aq ni orangnya suka banget cerita. kadang bertanya tuh bikin kita speechless ato bisa juga salah tangkep. pernah waktu itu KG kedatangan dosen tamu dari Belanda. tyus aq memberanikan diri buwad bertanya pada beliau. well,, in english exactly. dan guess what!!! apa yang q tanya dan apa yang dia jawab tuh gag nyambung! oke… itu masalah terjadi karena kemampuan bahasa inggerisku yang menurun sejak lulus SMA. trus pernah aku nanya ke siapa gitu.. dan ternyata waktu aku ngomong malah jadi belibet. huhuw…
tapi kalo masalah mental, bertanya itu sepertinya butuh mental yang lebih gede daripada ditanyai. iya gag siy??? apalagi klo yang ditanyain hal2 bodoh!!! misalnya aja aku pernah tanya sama salah satu kelompok presentasi biomat. waktu itu bahan diskusinya adalah alginat. pertanyaanku simpel tapi cukup bodoh!

gimana kalo saat kita mencetak gigi trus ada alginat yang tertelan? nyumbat saluran pencernaan gimana???

nah pertanyaan ini simpel dan bodoh. tapi ternyata jawabannya… hwakakak… gag tega aq ngomongnya!!! aq emang lebih suka ditanya. tapi seeorang bilang padaku (him.red) bahwa aq ni suka banget bertanya. smua hal aq tanyain. sampe ke hal2 yang gag penting. dan jaman dulu, dia selalu setia menjawab semua pertanyaanku walopun pertanyaan itu udah jutaan kali aq tanyain ke dia. misalnya aja pertanyaan : gimana sih perasaan kmu waktu pertama kali ketemu aku? ato pertanyaan : apa sih yang kamu suka dari aku? atau pertanyaan favoritku : kamu deg2an gag? percaya ato gag hampir tiap kali ketemu aku selalu menanyakan hal2 seperti itu. hwakakak… maafkan akuw… mungkin itulah yang membuatmu bosan!!!!


ya pokoknya bertanya dan ditanya adalah masalah yang sama2 rumit! yang jelas butuh mental yang sama2 gede siy!!! klo mo tanya, malu kalo2 pertanyaannya bodoh. dan yang ditanya, malu kalo jawabannya salah. dosenku bilang gag ada pertanyaan yang salah. itu artinya kalo jawaban bisa aja salah!

jadi mending bertanya apa ditanya nih???

P.S. emang sih ni gag penting!!! hehe…

yogyakarta,
2:11 PM 11/27/2008

Tidak ada komentar: